Mantan Manager Timnas Inggris Tidak Setuju Harry Kane Duet Dengan Sterling

Piala Dunia 2018

Clearabella.com – Berbicara Timas Inggris tahun ini memang sangat banyak pemain yang bertalenta di setiap sektornya, bahkan banyak pihak yang memprediksi jika sang pelatih yaitu Gareth Southgate merasa kebingungan.

Mengenai hal tersebut, salah satu mantan pelatih Timnas Inggris yaitu Glenn Hoddle memberikan sebuah saran untuk lini depan Inggris. Hoddle mengatakan jika Harry Kane sangat cocok dengan Marcus Rashford.

“Saya harap Inggris bermain dengan dua striker di depan. Saya ingin melihat Rashford dan Kane. Sterling sangat bagus untuk klubnya, tetapi 19 pertandingan beruntun tanpa mencetak gol sebagai striker untuk Inggris dan posisi yang dia ambil di sana benar-benar berbeda dengan di City,” ucap Hoddle.

Untuk lini depan Timnas Inggris, Gareth Southgate memang menduetkan Harry Kane dengan Raheem Sterling dan keputusan tersebut dinilai oleh Glenn Hoddle kurang bagus untuk Timnas Inggris di Piala Dunia 2018.

Bersama Manchester City, Sterling mencatatkan performa yang apik dengan berhasil mencetak 18 gol dan 11 assist untuk Manchester City. Namun, bersama Timnas Sterling belum menunjukan penampilan yang memuasakan.

Bermain bersama Timnas Inggris sebanyak 37 pertandingan, Sterling baru meyumbangkan dua gol untuk Three Lions. Sedangkan, Rashford juga baru mencetak dua gol untuk Tiga Singa, tapi ia baru tampil 17 kali.

“Dengan Rashford dan Kane, itu akan membuat lawan ketakutan. Di dunia sepak bola, tidak banyak bek tengah yang terbiasa melawan dua striker seperti itu.” kata Hoddle.

“Satu dengan kecepatan dan satu dengan kekuatan dan sedikit tipuan. Dele Alli harus sedikit mengubah perannya, dia tidak akan ditempatkan di belakang satu striker, dia harus menjadi salah satu dari tiga pemain di lini tengah dan bermain sedikit berbeda, tetapi tetap di kotak penalti,” Hoddle mengakhiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *