SC Piala Presiden Tegaskan Pada 2019 Hadiah Lebih Menarik

Info Dunia Bola Sepak Bola Indonesia

Clearabella.com – Gelaran Piala Presiden 2018 yang telah usai dan dinilai sukses besar dan berhasil membuat para sponsor banyak yang mengajukan tawaran untuk diadakan Piala Presiden 2019.

Terkait hal ini, Maruarar Sirait selaku Ketua Steering Committee (SC) Piala Presiden memberikan komentar. Maruarar Sirait membenarkan jika untuk Piala Presiden 2019 akan lebih banyak sponsor yang mendanai dan itu akan menjadikan hadiah Piala Presiden 2019 lebih besar.

Sedikit informasi, pada Piala Presiden 2018 pemenang akan membawa pulang uang tunai sebesar Rp 3,3 miliar dan trofi. Hadiah Piala Presiden 2018 juga berbeda dengan Piala Presiden 2017 yang kala itu pemenang membawa pulang uang tunai Rp 3 miliar.

“Sudah ada sponsor yang mau mendukung Piala Presiden tahun depan. Mereka berani memberikan uang sponsor Rp 25 miliar,” tutur pria yang karib disapa Ara.

“Broadcaster kemarin bahkan berani Rp 32 miliar, dari sebelumnya Rp 30 miliar. Hadiah juara minimal untuk tahun depan minimal Rp 3,5 miliar,” lanjutnya politisi PDI Perjuangan tersebut.

Piala Presiden 2018 memenag dinilai sangat meriah dengan di ikuti oleh 20 tim dari Liga 1 dan Liga 2. Pertandingan yang di sajikan juga sangat menarik karena banyak pemain muda dan pemain asing baru yang sangat baik penampilannya.

Diselenggarakan pada 16 Januari-17 Februari 2018 Piala Presiden 2018 tercatat mendapatkan keuntungan lebih dari Rp 20 miliar dan itu hanya dari tiket yang terjual.

Bermaksud menjamin transparansi pemasukan dan pengeluaran uang miliaran rupiah tersebut, pihak penyelenggara Piala Presiden 2018 menggandeng salah satu perusahaan jasa keuangan terbesar di dunia yaitu PricewaterhouseCoopers (PwC) untuk melakukan audit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *