Ujian Berat Basel Pada Liga Champions

Liga Champions

Clearabella.com – Klub sepakbola asal Swiss, Basel harus melakoni partai yang berat pada leg pertama liga Champion babak 16 besar karena harus menghadapi tim yang sedang dalam performa baiknya yaitu Manchester City.

Pertandingan tersebut akan diselenggarakan di kandang Basel, St. Jakob-Park. Kendati tidak menjadi unggulan, namun Raphael Wicky selaku pelatih dari Basel mengungkapkan akan melakukan yang terbaik untuk bisa mencuri poin.

Sebelum memastikan lolos kedalam babak 16 besar dan akan menghadapi City, Basel dengan sukses berhasil menyingkirkan Manchester United dengan skor 1-0 di babak penyisian.

“Kualitas para pemain, dan pelatih yang mempraktikkan sepakbola yang sama seperti di Barcelona dan Bayern Munich, menjadikan mereka sangat kuat,” tutur pelatih Basel, Raphael Wicky, di Reuters.

“Tim mereka nyaris tak punya kelemahan. Mereka sangat bisa beradaptasi dan bereaksi dengan sangat baik terhadap situasi apa pun yang diciptakan oleh lawan-lawan mereka,” imbuhnya Wicky.

Terkait laga ini, pelatih Basel akan berusaha memaksimalkan segala peluang dan kesempatan dengan baik, karena menurutnya Basel akan sedikit tertekan dalam hal penguasaan bola.

“Kami tak akan punya penguasaan bola 50 atau 60 persen. Tak ada tim yang punya itu saat melawan mereka. Kami harus sangat kompak, kami harus berusaha memanfaatkan bola ketika menguasainya dan tak membuat kesalahan. Kalau kami terus kehilangan bola, kami akan sangat kesulitan,” jelasnya.

“Kami harus bermain sempurna. Kami harus menunjukkan keberanian. Fans harus berada di belakang kami. Segalanya harus berjalan bersamaan,” ucapnya Wicky.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *