Wesley Sneijder Putuskan Gantung Sepatu di Timnas Belanda

Info Dunia Bola

Clearabella.com – Gelaran Piala Dunia 2018 di Rusia tampaknya ada dua negara juara dunia yang tidak bisa berpartisipasi dalam gelaran bergensi tersebut yakni Italia dan Belanda.

Terkait keluarnya Belanda di gelaran Piala Dunia 2018 juga menjadi pertanda pensiun untuk gelandang terbaik Belanda, Wesley Sneijder. Sneijder menuturkan dirinya akan gantung sepatu pada usia 33 tahun.

Wesley Sneijder sendiri mengakhiri karirnya bersama dengan klub Qatar, Al Gharafa. Kebenaran dari kabar ini telah dikonfirmasi oleh Federasi Sepak Bola Belanda (KNVB).

Bukan tanpa alasan Wesley Sneijder mengambil keputusan ini, Sneijder memngakui jika kualitas dirinya sudah tidak lagi berada pada kastah tertinggi Piala Dunia semenjak bermain di Timur Tengah pertengahan musim ini.

“Ketika saya hengkang ke Qatar, saya sudah tahu bahwa itu akan berdampak pada karier saya sebagai pemain di level internasional. Saya juga memahami bahwa Koeman ingin memulai awal yang baru bersama para pemain muda,” tutur Sneijder seperti dikutip Football Oranje.

“Kami menjalin diskusi yang sangat terbuka dan itu adalah percakapan yang menyenangkan. Saya menghormati keputusan pelatih,” ia melanjutkan.

Mendengar keputusan tegas dari Sneijder, Ronald Koeman selaku pelatih dari timnas Belanda juga menghargai keputusan sang pemain dan tidak mencoba memaksakan
Sneijder.

“Wesley adalah salah satu pemain terbaik Belanda dalam beberapa tahun terakhir. Namun saya ingin membangun tim baru dan saya harus mengambil keputusan,” kata Koeman.

Sneijder sendiri mengawali karir bersama dengan Timnas Belanda pada tahun 2003 kala itu Belanda menjalani laga persahabatan menghadapi Portugal. Dan Wesley Sneijder merupakan pemain yang bermain cukup banyak di Timnas dengan 133 kali tampil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *